Warung Bebas

Sabtu, 04 Mei 2013

Cara Mengetahui Spesifikasi Notebook / Laptop / Komputer

Alfa Rafsanjani | Anda pasti ingin tau bagaimana caranya mengetahui spesifikasi Notebook / Laptop / Komputer anda? Ini sangat diperlukan untuk menganalisir kinerja Notebook / Laptop / Komputer. Sehingga anda dapat meminimalisir kesalahan dan melakukan diagnosa permasalahan Laptop/Komputer.
   Nah.. ada tiga cara untuk mengetahui Spesifikasi Notebook / Laptop / Komputer anda :
  1. Membongkar Casing Notebook / Laptop / Komputer dan Melihat langsung spesifikasi hardware yang digunakan. Cara ini rasanya tidak efektif dan melelahkan. Bahkan bisa menjadikan laptop anda rusak.
  2. Melalui Explorer -> Computer -> Klik kanan, Properties -> Klik Device Manager. Tapi masih ada yang lebih praktis. Yaitu nomor 3
  3. Melalui Run dxdiag. Caranya  Pencet tombol Win + R (Tombol Win ada di sebelah kiri Alt yang ada gambar start itu lo) -> Ketikan dxdiag -> Akan terbuka jendela dxdiag. Anda bisa melihat spesifikasi komputer anda di jendela dxdiag. Screnshot dxdiag di Notebook saya :
Nah Sudah tau kan, Semoga ini dapat membantu anda yang kesulitan mengetahui spesifikasi Notebook / Laptop / Komputer anda.

0 komentar em “Cara Mengetahui Spesifikasi Notebook / Laptop / Komputer”

Posting Komentar

 

Virush-SGB Copyright © 2012 Fast Loading -- Powered by Blogger